5 Calon Klub Baru Playmaker Real Madrid James Rodriguez

Hokibet99 –  Gelandang Real Madrid James Rodriguez sudah mengungkapkan keresahannya tidak menjadi pemain inti di klub. Rodriguez telah berpikir soal kemungkinan pindah ke klub lain.

Rodriguez hanya tampil selama 16 menit dalam dua pertandingan Real Madrid pada Piala Dunia Antarklub 2016. Rodriguez mendapat menit bermain itu saat laga semifinal melawan Club America.

Sementara itu, pemain asal Kolombia tersebut tidak tampil ketika Real Madrid menghadapi Kashima Antlers di final. Tak ayal, Rodriguez mengaku khawatir dengan masa depan kariernya di Real Madrid.

“Saya tak dapat menjamin dapat tinggal lama di Real Madrid. Saya telah berpikir dalam tujuh hari terakhir untuk memutuskan masa depan,” ungkap James.

“Saya bahagia di Madrid, namun saya ingin diberi kesempatan lebih banyak lagi. Saya merasakan kegetiran karena sebenarnya ingin bermain di final. Namun demikian saya sangat senang dengan perolehan gelar ini. Itu merupakan gelar ke-15 sepanjang karier saya,” ujar James.

Beberapa klub Eropa dikabarkan siap menampung Rodriguez. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Rodriguez saat ini adalah 59,5 juta poundsterling, namun jumlahnya bisa berkurang karena status Rodriguez bukan lagi pemain inti di Real Madrid.

Berikut ini adalah lima klub yang paling mungkin merekrut James Rodriguez:

1. Manchester United

Sebelum Manchester United merekrut Paul Pogba pada musim panas lalu, James Rodriguez santer dikaitkan dengan klub tersebut. Jose Mourinho dikabarkan membutuhkan pemain yang mampu memberikan kreativitas di lini tengah.

Kesempatan itu gagal terwujud karena Manchester United pada akhirnya memilih Pogba, meski pihak Real Madrid pun saat itu enggan melepas Rodriguez. Kini, Manchester United kembali masuk dalam perburuan Rodriguez.

Mourinho belum menemukan satu sosok pemain yang piawai menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Sejauh ini, Mourinho sering “memaksakan” Pogba bermain di belakang striker.

2. Chelsea

Chelsea kemungkinan besar akan penjualan Oscar ke Shanghai SIPG. Dana penjualan itu yang bisa saja dialihkan untuk merekrut Rodriguez ke Stamford Bridge.

Manajer Antonio Conte sudah meminati Rodriguez ketika masih menangani Juventus. Kini, Rodriguez kembali masuk ke dalam daftar incaran Conte demi memperkuat tim pada musim ini.

Satu kendala besar adalah keterbatasan peran yang bisa diambil Rodriguez di Chelsea. Conte dengan formasi 3-4-3 dinilai tidak cocok bagi Rodriguez yang memiliki posisi asli sebagai gelandang serang di tengah. Namun, sang pemain beberapa kali sempat ditempatkan sebagai penyerang sayap di Real Madrid

3. Inter Milan

Inter Milan dijamin mendapat suntikan dana segar semenjak diambil alih konsorsium asal China. La Beneamata tak akan kesulitan membawa Rodriguez ke Giuseppe Meazza dengan nilai transfer besar.

Dikabarkan media-media Italia, wakil presiden Javier Zanetti telah memasukkan nama Rodriguez sebagai satu di antara pemain yang menjadi incaran. Inter Milan ingin menguatkan kompisisi skuat dengan merekrut pemain ternama seperti Rodriguez.

Rodriguez pun dinilai cocok dengan formasi tim, yakni 4-2-3-1 di bawah arahan Stefano Pioli. Rodriguez bisa menjadi pendamping Ivan Perisic dan Antonio Candreva, serta berada di belakang Mauro Icardi.

4. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain selalu terlibat dalam rumor transfer pemain ternama. Hal itu dilakukan agar pangsa pasar klub semakin meningkat di mata dunia.

Sejauh ini, Paris Saint-Germain belum menunjukkan ketertarikan terhadap Rodriguez. Namun, bila Real Madrid memasang label jual kepada sang pemain, Les Parisien bisa masuk ke dalam antrean klub pemburu.

Paris Saint-Germain memiliki keuntungan kedekatan dengan manajemen Real Madrid. Pada musim panas lalu, kedua tim bersepakat menyelesaikan proses kepindahan Jese Rodriguez yang sudah tidak mendapat tempat di skuat Real Madrid.

5. Juventus

Juventus pernah menaruh minat kepada Rodriguez saat sang pemain masih berseragam Banfield pada 2010. Namun, Rodriguez justru memilih menuju FC Porto yang bisa memberikannya waktu bermain lebih baik sebagai pemain utama.

Beberapa tahun setelah itu, Rodriguez kembali masuk radar Juventus. Juventus berniat menjadikan Rodriguez sebagai rekan Miralem Pjanic sebagai pengatur serangan tim.

Bermain dengan dua pengatur serangan bisa membuat Juventus sulit ditebak. Sejauh ini, pelatih Massimiliano Allegri beberapa kali sukses menerapkan berbagai formasi untuk timnya, tanpa mengganggu kreativitas para pemain.

 

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online