Pasca Allegri, Milan Sudah Berganti Enam Pelatih

Duniabola99.org – AC Milan baru saja mengakhiri kerjasama dengan pelatih Vincenzo Montella. Posisinya kemudian digantikan oleh Gennaro Gattuso hingga akhir musim. Gattuso pun kini tercatat pelatih keenam Milan sejak era Masimilliano Allegri.

Allegri sendiri berpisah dengan Milan pada bulan Januari 2014 silam. Artinya, belum genap empat tahun. Dan, semenjak saat itu, Milan sudah berganti pelatih sebanyak enam kali. Belum ada yang menyamai prestasi Allegri memberi gelar scudetto.

Pelatih pertama Milan pasca Allegri yakni Clarence Seedorf. Berstatus sebagai salah satu legenda klub, Seedorf sempat memberi antusiasme di kubu Milan. Seedorf diyakini punya wibawa yang bisa membangkitkan skuat Milan.

Tapi, pria asal Belanda hanya menjalankan tugas pada periode Januari hingga Juni 2014. Catata rekor Seedorf yakni: 11 menang, 2 imbang dan 9 kali kalah.

Pada musim baru 2015/16, Milan kemudian menunjuk Pippo Inzaghi sebagai pelatih. Sama seperti Seedorf, Inzaghi juga menjadi legenda klub. Ia ikut menjadi pahlawan Milan saat memenangkan Liga Champions musim 2006/07 dengan mengalahkan Liverpool di final.

Tapi, Inzaghi hanya mampu menorehkan catatan 14 kemenangan, 13 imbang dan 13 kalah.

Sinisa Mihajlovic kemudian ditunjuk sebagai pelatih pada musim 2016/17. Jika dibanding kedua pendahulunya, Mihajlovic relatif lebih berpengalaman sebagai pelatih. Tapi, pria Serbia tidak mampu berbuat banyak di Milan.

Tak sampai akhir musim, ia sudah dipecat dan digantikan oleh Cristian Brocchi, mantan pemain Milan lain. Mihajlovic mencatatkan hasil 19 menang, 9 imbang dan 9 kalah.

Brocchi sendiri kemudian hanya menjabat sebagai pelatih Milan pada tujuh laga dengan hasil: 2 menang, 2 imbang dan 3 kalah.

Montella kemudian ditunjuk sebagai pelatih pada musim 2016/17. Pada musim pertamanya, Montella dinilai sukses dan bisa membawa Milan kembali bermain di Eropa. Meskipun hanya di Liga Europa, kompetisi kasta kedua.

Tapi, nasib Montella tidak lebih baik dari para pendahulunya. Mantan pelatih Fiorentina ini baru saja dipecat usai gagal tampil apik di musim 2017/18. Sejauh ini catatan Montella di Milan yakni: 33 menang, 13 imbang dan 18 kalah.

Selanjutnya, Milan telah menunjuk Gattuso sebagai pelatih. Apakah pelatih 39 tahun mampu mengukir sukses sebagai pelatih seperti saat masih jadi pemain? Atau justru akan kembali gagal seperti para pendahulunya seperti Seedorf, Inzaghi, dan Brocchi?

Patut kita tunggu hasil racikan taktik  Gattuso ya Bolaneters.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99