Ronaldo Trigol, Real Madrid Kalahkan Kashima Antlers di Final

HOKIJUDI99 –  Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016 usai berduel sengit dengan Kashima Antlers di partai final. Madrid menang 4-2 atas Kashima di waktu extra time.

Madrid memimpin lebih dulu melalui Karim Benzema di menit ke-8, tapi kemudian Kashima merespons lewat gol di menit ke-44 melalui Gaku Shibasaki. Di awal babak kedua Kashima bahkan berbalik unggul lewat gol kedua Shibasaki.

mlm-hj

Setelah itu gantian El Real yang menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-60. Skor 2-2 bertahan sampai waktu 90 menit waktu normal berakhir, membuat laga memasuki extra time.

Di babak tersebut, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam pertandingan di menit ke-97. Pemain internasional Portugal yang baru menyabet Ballon d’Or 2016 itu lalu membukukan gol ketiga di menit ke-104.

Jalannya Pertandingan

Baru delapan menit pertandingan berjalan di International Stadium Yokohama, Minggu (18/12/2016), Madrid sudah memimpin melalui gol dari Benzema.

1

Luka Modric menyepak bola dari tepi kotak penalti, dengan Hitoshi Sogahata yang mengawal gawang Kashima masih bisa menepisnya. Tapi bola muntah kemudian langsung berhasil disambut Benzema yang berada tepat di depan gawang.

Semenit berselang Kashima balas mengancam dan tampak nyaris menyamakan kedudukan setelah tembakan dari Mitsuo Ogasawara menyisir tipis dari mistar gawang Madrid.

Madrid kemudian beberapa kali berusaha melancarkan tekanan, baik melalui penetrasi Cristiano Ronaldo maupun kerjasama antarpemain. Walaupun belum bisa mengubah keadaaan.

Salah satu peluang hadir di menit ke-37, lewat operan Ronaldo ke arah Modric tapi bola tembakan pemain internasional Kroasia itu masih tepat ke pelukan kiper Sogahata.

Kashima kemudian menyamakan skor di menit ke-44, berawal dari sebuah serangan balik cepat. Pada awalnya serangan itu tampak sudah akan bisa diredam para pemain Madrid yang telah balik ke area pertahanannya.

2

Akan tetapi Shouma Doi lantas beraksi dari kiri dan mengirim umpan silang yang diterima Gaku Shibasaki dengan dada. Bola sempat memantul agak jauh meski Raphael Varane juga tak kuasa mengahalau. Shibasaki pun pada akhirnya tak membuang peluang untuk mencetak gol.

Kashima berbalik memimpin tujuh menit memasuki babak kedua, dengan Shibasaki kembali mencatatkan nama di papan skor. Halauan bola dari Sergio Ramos membuat bola melambung tak jauh dari area pertahanannya. Shibasaki menerima bola dan setelah mencari ruang tembak sukses menyepak bola ke pojok gawang lawan tanpa mampu diantisipasi Keylor Navas.

Setelah itu gantian Madrid menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ronaldo ketika laga memasuki awal menit ke-60. Wasit menunjuk titik putih setelah Lucas Vasquez dilanggar Shuto Yamamoto di kotak terlarang. Skor kini jadi 2-2.

3

Gawang Kashima sempat bergetar di menit ke-73 setelah tembakan Benzema memantul dan diteruskan Ronaldo dari sudut sempit. Tapi hakim garis rupanya sudah mengangkat bendera tanda offside. Skor tak berubah.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Fabricio yang jadi pemain pengganti di pertengahan babak kedua menguji kesigapan Navas di bawah mistar gawang Madrid. Navas berhasil menepis bola.

Skor 2-2 tidak berubah sampai dengan berakhirnya 90 menit waktu pertandingan. Babak perpanjangan waktu pun dimainkan untuk mencari pemenang.

4

Memasuki menit ke-97, Madrid menjebol gawang Kashima setelah umpan terobosan Benzema dengan jitu dikuasai Ronaldo yang kemudian secara akurat memanfaatkan kesempatan yang ia dapat. Madrid memimpin 3-2.

5

Lima menit berselang Yuma Suzuki nyaris saja membuat Kashima menyamakan kedudukan. Tapi bola sundulannya cuma menghantam mistar gawang Madrid.

Ronaldo kemudian melengkapi trigolnya dalam pertandingan ini di menit ke-104. Toni Kroos mengirim bola ke depan gawang dan Ronaldo kemudian melanjutkan dengan tendangan kaki kiri untuk mencetak gol ketiganya dalam pertandingan. Madrid unggul 4-2.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu. Kedua tim juga sama-sama memaksimalkan kesempatan pergantian pemain keempat saat pertandingan memasuki extra time, yang diujicobakan di turnamen ini. Madrid menang 4-2.

mlm-hj
Susunan pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Sergio Ramos (Nacho 108′), Varane, Marcelo, Kroos, Modric (Kovačić 105′), Casemiro, Vazquez (Isco 81′), Ronaldo (Morata 112′), Benzema.

Kashima Antlers: Sogahata; Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto, Endo (Ito 103′), Nagaki (Akasaki 114′), Ogasawara (Fabrício 68′), Shibasaki, Doi (Suzuki 88′), Kanazaki.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online