Udah Mau Tutup Tahun Nih. Yuk Cari Tahu Apa aja yang Banyak Di”Googling” Netizen Indonesia Sepanjang Tahun 2016 Ini!

Di tahun ini, apa aja sih yang bikin masyarakat Indonesia penasaran banget?

Hokibet99 – Sebuah cara yang oke buat tau kebiasaan serta pemikiran masyarakat sebuah negara adalah lewat cara ngelihat apa aja yang mereka cari di situs pencarian terbesar dunia, yaitu Google. Nah, mumpung masih momen akhir tahun nih, belakangan ini Google baru aja ngerilis daftar pencarian terbanyak dari berbagai topik di negara-negara seluruh dunia. Kira-kira apa aja sih yang banyak dicari dan diomongin netizen Indonesia di tahun 2016 ini?

via google.com

Jadi ternyata sob, yang paling sering dicari masyarakat Indonesia di Google tahun ini adalah “Pokemon Go”. Emang sih kalo kita inget lagi, Pokemon Go emang sempet digilai dan bahkan ngebikin orang-orang di Indonesia nggak pernah lepas dari smartphone-nya buat berburu monster digital ini. Di urutan kedua, ada “Gerhana Matahari” yang juga bikin heboh banget di Bulan Maret kemaren. Nggak ketinggalan, kebangaan masyarakat Indonesia sama “Timnas Indonesia” dan kesedihan “Gempa Aceh” juga turut jadi perhatian di tahun ini. Oya, ternyata netizen Indonesia juga ikutan hype-nya “Donald Trump” lho~

via gameranx.com

Selain itu, kalo tentang tokoh-tokoh Indonesia, “Ahok” bertengger di puncak pencarian, disusul sama “Sri Mulyani” sebagai Menteri Ekonomi kita, dan “Buni Yani” yang ada di posisi ketiga. Selanjutnya, Wayan Mirna Salihin, korban peristiwa Kopi ber-racun yang menghebohkan itu juga menduduki peringkat 4, serta politikus Golkar Nusron Wahid yang ada di posisi 5.

via nasional.indo dan jakarta.coconuts.co

Sedangkan kalo menyangkut peristiwa nasional yang paling banyak dicari orang Indonesia tahun ini adalah serangan teroris “Bom Sarinah” pada Januari lalu, aliran agama yang dinilai sesat “Gafatar”, peristiwa penggandaan uang “Kasus Dimas Kanjeng”, “Harga Rokok” di Indonesia yang diduga bakal meroket jadi Rp.50.000, serta “Kasus Yuyun”, yaitu anak 13 tahun yang diperkosa dan dibunuh April lalu, sehingga kematiannya jadi perhatian tentang kekerasan terhadap perempuan di Indonesia.

via liputan6.com

Nggak cuma itu sob, kata kunci pencarian populer lainnya di Indonesia tahun 2016 ini diantaranya adalah kasus “Panama Papers” yang juga ngelibatin banyak nama tokoh Indonesia, sang peraih medali emas bulutangkis “Liliyana Natsir”, film horror “The Conjuring 2”, lagu “Dia – Anji”, dan juga selebriti “Saiful Jamil”.

 

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online