Berwisata dan Mengambil Hikmah dari Sebuah Bencana

 

Fontana99 –  Berwisata bisa ke tempat mana saja. Termausk ke tempat-tempat yang pernah terkena bencana untuk merenungi, berdoa dan menjadikannya pelajaran.

Travel Highlight hari Kamis ini (28/9/2017), mengangkat tema tentang Wisata Bekas Bencana. Jika sebelumnya kami tampilkan berbagai destinasi dan hal-hal unik, menarik dan tiada dua septuar dunia wisata, maka izinkan kali ini kami mengajak kamu lebih ‘serius’.

Mengapa kami mengambil tema Wisata Bekas Bencana? Toh coba perhatikan, tak sedikit tempat-tempat wisata di dunia bahkan juga di Indonesia yang sebenarnya dulunya pernah terkena bencana. Ambil contoh, Kota Pripyat yang tampak seperti kota mati karena hanya berupa puing-puing bangunan, dulunya terkena bencana nuklir!

Belum lagi Danau Nyos di Kamerun yang terlihat cantik. Di balik itu, danaunya telah merengut 1.746 nyawa manusia dalam satu malam!

Di Indonesia, tahukah kamu kalau dulunya Gunung Tambora dan Krakatau pernah meletus hebat sampai dunia pun mengakuinya. Tsunami tahun 2004 di Aceh pun masuk dalam sejarah kelam bencana di Indonesia, maka dibangunlah Museum Tsunami.

Ya, berwisata bisa ke mana saja, termasuk ke tempat-tempat yang pernah terkena bencana (baik itu disebabkan alam oleh ulah manusia). Dari bencana itu, kita bisa merenung betapa sedihnya mereka yang mengalaminya. Dari situ kita bisa belajar bersyukur, untuk lebih menghargai hidup dan mendoakan mereka yang terkena bencana.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99