iPhone Terbaru Beredar, Ingat Tips Ini Sebelum Membeli

 

 

 

Duniabola99.org  – Pada bulan September ini, smartphone buatan Apple Inc asal Amerika Serikat (AS) sedang menjadi buah bibir konsumen Indonesia, yakni Iphone8, iPhone8 Plus, dan iPhone X.

Padahal ketiga smartphone tersebut belum beredar di Indonesia. iPhone8 hanya bisa dijual luas secara global pada 22 September, sedangkan iPhone X masih pre-order pada 27 Oktober mendatang dan dipasarkan secara global pada 3 November.

Penjualan smartphone iPhone yang ditunggu banyak pihak membuat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan tertarik untuk mengingatkan bahwa smartphone termasuk barang yang harus dilaporkan wajib pajak ke dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Maklum harga iPhone terbilang tidak murah. Mengutip keterangan Apple yang dikutip berbagai media, harganya paling murah Rp 9,5 juta (iPhone8), Rp 10,7 juta (iPhone8 Plus), dan Rp 13,5 juta (iPhoneX).

 

 

Nah, bagi Anda yang ingin membeli iPhone terbaru, selain memperhatikan SPT Anda, cobalah perhatikan tips berikut ini ini sebelum membeli:

 

1. Toko atau Tempat Jual

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah toko atau tempat di mana Anda membeli produk iPhone.

Sangat disarankan untuk membeli produk iPhone di toko Apple yang resmi yang akan menjamin Anda mendapatkan produk yang asli.

Di luar itu, sebaiknya Anda membelinya di toko-toko yang merupakan authorized reseller untuk produk Apple.

 

2. Kondisi Box dan Perangkat

Jika Anda membelinya tidak di toko resmi Apple, maka Anda harus mengecek kondisi box terlebih dahulu.

Perhatikan secara seksama setiap sudut box apakah terdapat cacat atau kerusakan. Selain itu, perhatikan juga kondisi perangkatnya dengan seksama.

 

3. IMEI iPhone

Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah cocokan IMEI iPhone Anda yang bisa dilihat melalui menu setting pada iPhone dengan IMEI yang tertera di box iPhone dan pada bagian cover belakang iPhone Anda.

IMEI pada produk iPhone yang asli tentu akan sama. Setelah itu, masukan IMEI tersebut ke website Selfsolve dari Apple untuk mengecek apakah produk iPhone Anda terdaftar di Apple.

Selain itu, cek pula iPhone Anda dengan iTunes untuk mengetahui apakah IMEI dan serial number iPhone Anda bisa terbaca oleh iTunes.

 

4. Jaminan Garansi

Anda juga perlu mengecek garansi iPhone asli yang Anda beli. Caranya dengan mengeceknya pada website Apple. Produk asli iPhone akan menunjukan tanggal yang sama ketika Anda membeli produk iPhone tersebut dan berlaku satu tahun selanjutnya.

 

5. Kode Negara

Kode ini bisa Anda lihat pada bagian belakang box iPhone yang Anda beli. Kode negara untuk iPhone yang Anda beli di Indonesia adalah PA/A, sehingga produk iPhone asli yang Anda beli seharusnya memiliki kode tersebut.

Hal ini untuk memastikan agar Anda dapat mengklaim garansi iPhone tersebut. Apabila kode negaranya bukan kode negara Indonesia, maka Anda tidak dapat mengklaim garansi resmi iPhone tersebut di Indonesia.

 

6. Membeli iPhone Secara Langsung Atau Online

Dalam membeli iPhone, Anda memiliki pilihan apakah hendak membelinya secara langsung di toko yang menjualnya atau secara online.

Membeli secara langsung tentu memiliki keuntungan bisa mengecek barang secara langsung dan mendapat kepastian langsung dalam pembelian serta produknya.

Sedangkan jika membeli melalui online, Anda tentu hanya bisa mendapatkan informasi secara online tanpa bisa melihat barang secara langsung sampai perangkatnya tiba.

Jika Anda mau membelinya secara online, Anda harus memperhatikan reputasi toko online yang menjual produk iPhone tersebut.

Sebaiknya Anda membeli dari toko online yang berstatus authorized reseller untuk produk Apple, atau toko online tersebut memiliki reputasi yang baik.

Bacalah testimonial dan review pada toko online tersebut untuk mengetahui bagaimana riwayat toko tersebut.

Selain itu, tanyakan dan pastikan kejelasan informasi terkait produk iPhone yang akan Anda beli.

Informasi ini tentu terkait garansi resmi. Apabila produk yang dijual adalah produk baru, Anda tentu akan mendapatkan garansi resmi dari Apple terkait produk tersebut.

 

7. Asesoris iPhone

Anda tentu ingin melengkapi iPhone terbaru Anda dengan beragam asesoris iPhone, seperti casing, pelindung layar atau Anda juga mungkin ingin melengkapinya dengan produk seperti Apple Watch. Pastikan asesoris tersebut asli dan dapat dimiliki dengan harga wajar.

 

8. Gunakan cicilan 0 Persen kartu kredit

Untuk meringankan dompet Anda, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan fasilitas cicilan 0 Persen kartu kredit. Inilah salah satu fitur terbaik kartu kredit yang perlu Anda manfaatkan.

Anda cukup mencicil smartphone selama 3 bulan hingga 12 bulan, bahkan ada kartu kredit yang menawarkan cicilan hingga 24 bulan.

Dengan fasilitas cicilan 0 Persen Anda tidak perlu mengeluarkan dana besar dalam satu waktu sehingga mengganggu keuangan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA

 

 

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online