Resto Kari Populer, CoCo Ichibanya, Kini Punya Gerai Halal di Tokyo

Duniabola99.org – Jepang semakin memperhatikan turis muslim. Sampai resto kari populer yang sudah mendunia kini punya gerai bersertifikat halal.

Saat berwisata ke Jepang, tentu paling enak mencicip aneka hidangan. Termasuk nasi kari dengan aneka topping. Namun bagi muslim, kadang terhalang jenis bahan yang dipakai dalam kari. Karena bisa saja tidak halal.

Resto Kari Populer, CoCo Ichibanya, Kini Punya Gerai Halal di Tokyo

Sekarang tak perlu khawatir lagi. Jaringan restoran kari Coco Ichibanya yang sudah punya cabang di Indonesia, membuka gerai halal pertama di Jepang. Dalam upaya menjangkau pasar yang kian berkembang, CoCo Ichi buka cabang eksklusif halal di Tokyo mulai 25 September.

Berlokasi di Akihabara, gerai tersebut sebelumnya sebuah rumah makan ramen yang dikekola perusahaan sama yaitu Menya Coco IchiCoCo Ichi halal punya tampilan toko unik berwarna hijau. Beda dari Coco Ichi biasanya yang identik dengan logo warna kuning.

Pada bagian depan juga tampak tulisan Arab dan latin “halal”. Menunya sendiri tidak hanya vegetarian dan seafood. Ada banyak pilihan seperti ayam dan daging sapi. Tentunya bahan tersebut sudah disembelih secara syariah sesuai Japan Asia Halal Association.

Resto Kari Populer, CoCo Ichibanya, Kini Punya Gerai Halal di Tokyo

Menurut Halal Media Japan (23/9), karena restoran CoCo Ichi ini bersertifikat halal jadi makanan, bumbu sampai perlengkapan sudah sesuai aturan Islam. Tidak ada alkohol dan babi juga dalam olahannya. Seperti konsep CoCo Ichi pada umumnya, konsumen bisa memilih kari sesuai keinginan.

Dalam menu ada 9 jenis kari berbeda. Lalu terdapat pilihan ukuran nasi, tingkat kepedasan dan topping. Diantara menunya ada Chicken Keema Curry dengan topping Chicken Cutlet.

Resto Kari Populer, CoCo Ichibanya, Kini Punya Gerai Halal di Tokyo

Tampilannya tak berbeda dengan kari Coco Ichi biasanya. Tapi warna kari sedikit lebih muda, menurut laporan Rocketnews24 (29/9). Ada juga kari dengan topping keju yang tentunya enak. Apalagi keju akan meleleh dalam saus kari panas.

Tentu gerai ini bisa jadi pilihan bagi muslim yang akan ke Jepang. Mau coba?

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online